Rabu, 26 Juli 2017

Perangkat Pengembangan Aplikasi Web

Eclipse
Eclipse merupakan salah satu alat pengembangan aplikasi yang populer di kalangan pengembang aplikasi Android dan Java. Bisa dibilang Eclipse ini memiliki library yang cukup lengkap dan dapat diperbarui sesuai kebutuhan penggunanya.
Eclipse ini telah mendukung Java, Java ME, Java EE, C/C++, dan PHP. Alat pengembangan aplikasi ini bisa dijalankan di sistem operasi Windows, Mac OS, dan Linux. 
Microsoft Visual Studio
Microsoft Visual Studio ini populer digunakan untuk mengembangkan aplikasi desktop, Windows Phone, Windows, dan aplikasi serta website sekelas perusahaan besar di Indonesia dengan teknologi ASP.NET.
Microsoft Visual Studio ini telah mendukung C#, C++, VB.NET, HTML5, JavaScript, dan Java. Alat pengembangan aplikasi ini bisa dijalankan di sistem operasi Windows. 
Xcode
Bisa dibilang Xcode adalah alat pengembang aplikasi yang populer untuk mengembangkan aplikasi di perangkat mobile berbasis iOS. Tampilan antarmuka dari Xcode ini terbilang cukup menarik dan sangat membantu pengembang aplikasi yang masih pemula.
Bahasa pemrograman yang didukung oleh Xcode ini terdiri dari Objective-C dan Swift (bahasa pemrograman baru dari Apple). Alat pengembangan aplikasi ini bisa dijalankan di sistem operasi Mac OS. 
NetBeans
NetBeans bisa dibilang masih menjadi alat pengembangan aplikasi yang populer di Indonesia. NetBeans mendukung bahasa yang banyak untuk membangun sebuah aplikasi.
NetBeans telah mendukung Java, Java ME, Java SE, Java EE, HTML5, PHP, Groovy, dan C/C++. Alat pengembangan aplikasi ini bisa dijalankan di sistem operasi Windows, Mac OS, dan Linux.
Brackets
Brackets ini sendiri dibuat oleh Adobe Systems Incorporated sebagai salah satu produsen perangkat lunak multimedia terkenal di dunia. Alat pengembangan aplikasi website ini dapat dijalankan di sistem operasi Windows, Mac OS, dan Linux.

0 komentar:

Posting Komentar